Beberapa Air Terjun yang Dapat Mendatangkan Jodoh

Beragam cara dilakukan banyak orang untuk segera mendapatkan jodoh, termasuk dengan mendatangi paranormal atau tempat-tempat yang dianggap keramat.
Terdapat lima air terjun yang dipercaya masyarakat dapat mendekatkan jodoh bagi mereka yang masih sendiri alias jomblo.
Berikut lima lokasi air terjun yang dianggap memiliki mitos dapat mendatangkan jodoh maupun merekatkan hubungan asmara :
Curug Putri (Kuningan, Jawa Barat). Air terjun Putri berlokasi di kaki Gunung Ciremai yang ada di area Bumi Perkemahan Palutungan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Wisata air terjun yang tenar disebut Curug Putri ini memiliki panorama yang amat memesone.
Curug Putri dipercaya memiliki tuah mendekatkan jodoh bagi mereka yang masih jomblo. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk sekadar membasuh wajah, meminum airnya, hingga mandi di sana.
Air Terjun Tujuh Bidadari (Semarang, Jawa Tengah). Air terjun Tujuh Bidadari terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat yang dikenal sebagai Curug Tujuh Bidadari.
Curug ini memiliki tiga tingkatan terdiri atas tujuh air terjun berukuran bervariasi. Curug Tujuh Bidadari berjarak lebih kurang tujuh kilometer dari obyek wisata Candi Gedong Songo. Menurut cerita mitos yang dipercaya secara turun temurun, dahulu pernah ada tujuh bidadari yang turun dari khayangan untuk mandi di sana.
Air Terjun Kalijodoh (Pinrang, Sulawesi Selatan). Tempat wisata air terjun ini berada di Pinrang, Sulawesi Selatan. Air Terjun Kalijodoh dapat menjadi tujuan wisata paling pas bagi kaum jomblo. Masih sama dengan dua air terjun sebelumnya, Curug Kalijodoh juga dipercaya dapat mendekatkan jodoh dan mempercantik aura wajah.
Menurut cerita, di air terjun setinggi 100 meter yang ada di atas lahan seluas dua hektare pernah ada seseorang yang sengaja datang ke tempat itu hanya untuk berdoa dientengkan jodohnya.
Air Terjun Sekar Langit (Magelang, Jawa Tengah). Selanjutnya, air terjun yang dipercaya memiliki tuah mendatangkan jodoh adalah air terjun Sekar Langit. Objek wisata ini terletak di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini diyakini sebagai lokasi Jaka Tarub mencuri selendang salah satu bidadari yang sedang mandi di air terjun tersebut.
Di balik panoramanya yang indah, air terjun setinggi 30 meter itu juga menyimpan kisah mistis. Warga setempat, kerap melihat penampakan buaya misterius maupun wanita cantik berbaju putih. Air terjun Sekar Langit ini dipercaya mampu mendatangkan jodoh, mengharmoniskan rumah tangga maupun membuka cakra dan aura agar seseorang terlihat lebih cantik maupun tampan.
Air terjun Takapala berlokasi di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Udara sejuk dan panorama hijau yang mengelilingi area air terjun ini membuat ia dijuluki sebagai wisata Puncak-nya Sulawesi Selatan.
Air terjun Takapala yang berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan dapat ditempuh selama dua jam dari Kota Makassar juga dipercaya dapat mendatangkan jodoh bagi siapa saja yang mau mengambil tuah airnya dengan cara mandi atau sekadar membasuh muka. (okezone)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==